Rabu, 22 Januari 2020

Tips Agar Kaos Sablon Kamu Cepat Rusak

Posted by abdulsmit on Rabu, 22 Januari 2020

Kebanyakan orang mengira bahwa penyebab sablon mudah hilang dibaju adalah murni karena kesalahan dari vendor pembuat kaos sablon.

Nah perlu diketahui bahwa rusak atau hilangnya design pada kaos sablon kamu itu faktornya banyak. Bisa jadi karena kualitas tinta, finishing, perawatan, atau beneran hilang dimaling orang. Sebenarnya yang menjadi penyebab utama adalah karena mereka yang memiliki baju tidak merawatnya dengan baik.

Sejatinya baju dengan kualitas baik itu bisa bertahan 2-3 tahun lamanya. Kebanyakan orang kurang begitu paham bagaimana merawat kaos sablon mereka. Nah, konveksi kaos amanah akan memberikan tips untuk merawat pesan kaos biar awet sepanjang masa, simak ya!

1. Jangan rendam terlalu lama


Kebanyakan orang suka mencampur-campur baju ketika mencuci. Sebenernya semua baju tidak baik jika direndam terlalu lama. Ini karena penyebab utamanya bahan itu menyerap air terlalu banyak. Sebaiknya maksimal untuk merendam baju adalah adalah 30 menit. Jangan lebih dari itu yah, nanti kaos kamu gampang rusak, mudah belel, juga berjamur.

2. Jangan pakai kaos sablon untuk berenang


Terdengar aneh, tapi ini sering dilakukan banyak orang. Sayangkan kalo baju distro mahal kamu pakai renang. Nah ini dia yang menyebabkan sablon jadi cepet rusak karena terlalu lama terendam air dan bercampur dengan air kaporit yang reaktif terhadap bahan katun dan tinta sablon. Kalo gak punya baju renang atau kepalang nggak bawa, kami sarankan untuk pakaian yang semestinya atau pakai baju polos aja, hehe.

3. Hindari cuci dengan mesin


Kaos yang ada sablonnya ada baiknya mencuci direndam biasa, kemudian dikucek-kucek sedikit. JANGAN PERNAH MENYIKAT bagian sablon. Itu adalah perbuatan yang sangat dilarang oleh agama dan norma hukum, hehe.

4. Jemur dengan kondisi terbalik

Ketika menjemur pakaian ada baiknya jangan menjemur bagian yang ada sablonnya diluar. Ini sangat membahayakan karena langsung berinteraksi dengan matahari. Ini dia jika kamu menjemur bagian sablon langsung ke matahari menyebabkan retakan di sablon.

5. Jangan disetrika langsung

Kalo kamu mau setrika bagian sablon baiknya setrika aja bagian dalamnya. Karena bagian dalam tidak langsung bersentuhan dengan sablon. Atau kamu gunakan alas lain di atas bagian sablon agar untuk menghindari suhu panas yang menyentuh sablon.

Itulah beberapa tips sederhana dari  konveksi kaos amanah

Terlepas dari beberapa tips di atas, jika kamu bikin kaos di konveksi kaos, kami menggunakan jenis tinta premium yang tidak mudah retak, luntur, atau terhapus. Proses finishing juga menggunakan proses pressing dengan suhu tinggi, sehingga tinta merekat erat dengan serat kain.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar